Senin, 11 Januari 2016

kiamat....! kapan..




Tentang datangnya hari kiamat ,maka tidak ada seorangpun yang tahu,baik itu Malaikat ,Nabi maupun Rasul, ini merupakan tolak ukur jangankan manusia biasa seperti kita , Malaikat , Nabi dan Rasul saja tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat. Kemudian tiba-tiba ada orang yang mengaku mengetahui datangnya hari kiamat ,ini kedustaan yang sangat keji di sisi Allah swt. Kita Jangan lagi takut dengan adanya issu atau berita kiamat katanya tahun sekian bulan sekian, maka katakan pada diri kita itu dusta jangan percaya.
Ini merupakan perkara ghaib hanya Allah sajalah yang paling mengetahui.Sebagaimana disebutkan dalam al qur'an dan hadits yang shohih. Allah ta'ala berfirman :

يَسْأَلُكَ النَّاسُ عَنِ السَّاعَةِ ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ ۚ وَمَا يُدْرِيكَ لَعَلَّ السَّاعَةَ تَكُونُ قَرِيبًا

Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah". Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya. ( qs.al Ahzaab : 63 ).

Juga ketika malaikat Jibril alayhissalam mendatangi Nabi Muhammad sholallahu alayhi wasalam  kemudian bertanya kepada Nabi :

فَأَخْبِرْنِي عَنِالسَّاعةِ...؟

" Kabarkan kepadaku ,kapan terjadi hari kiamat ..?
Kemudian Nabi menjawab :

مَا المَسْؤُولُ عَنْهَا بِأَعْلَمَ مِنَ السَّائِلِ

"Orang yang ditanya tidak lebih mengetahui dari pada orang yang bertanya " ( hr.Muslim:8,9,10- abu Daud : 4605,4697- Tirmidzi : 2619 , ibnu Majah : 63 - Ahmad : 1/52 ).

Saudaraku-saudariku semoga dirahmati Allah
Walaupun waktu kapan datangnya hari kiamat tidak ada seorangpun yang mengetahui termasuk Malaikat, namun tanda-tanda kecil sudah nampak , yaitu wafatnya Rasulullah Muhammad sholallahu alayhi wasalam muncul banyak fitnah, munculnya fitnah dari timu ( irak ), munculnya firqah khawarij ,  munculnya orng yang mengaku sebagai  nabi,hilangnya amanah , diangkatnya ilmu dan merajalelanya kebodohan, banyanya perzinahan, diwafatkannya para ulama dan orang-orang sholih dll. Allahua a'lam..


Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan "
( Hr.Muslim : 3509 ).
--------------------------------------------------------------------------------------

Silahkan buka halaman selanjutnya dengan klik dibawah
 < < <  atau  > > >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar