Selasa, 12 Januari 2016

dajjal





Sering menjadi perbincangan setiap orang,baik dari golongan orang tua maupun anak-anak yang membicarakan tentang makhluk dajjal sombong dan congkak. Bahkan dari kesombongannya dia mengaku dirinya tuhan , dari kecongkakkannya dia bisa menghidupkan orang mati , menghidupkan kembali tanah yang tandus dan segala macam keangkuhannya.
Sosok seorang anak Adam yang mempunyai ciri-ciri yang jelas , akan mudah dapat dikenali oleh siapapun kaum mukminin apabila kelak dia keluar. Sehingga orang-orang yang beriman tidak terkena fitnahnya. Fitnah dajjal adalah fitnah yang paling besar di muka bumi ini.
Ciri yang mudah dikenali adalah , dajjal seorang yang masih muda , wajahnya merah , pendek , kakinya bengkok,rambutnya keriting, mata sebelah kanannya buta ( menonjol keluar ) bagaikan buah anggur yang mengapung, di atas mata kirinya ada daging tumbuh , tertulis di antara kedua matanya  :

( kafir    )  كفر  / ك ف ر
dapat dibaca oleh setiap muslim yang bisa baca tulis dan yang tidak bisa baca tulis. Dajjal adalah seorang yang mandul tidak mempunyai anak.Rasulullah sholallahu alayhi wasalam bersabda :

مَا مِنْ نَبِيِّ إِلاَّ وَ قَدْ أَنْذَرَ أُمَّتَهُ الأَعْوَرَ

الكَذَّبَ : أَلاَ إِنَّهُ أَعْوَرُ ، وَ إٍنَّ رَبَّكُمْ لَيسَ

بِأَعْوَرُ ، مَكْتُوبٌ بَينَ عَينَيهِ  : ك ف ر

 ( يَقْرَؤُهُ  كُلُّ مُسْلِمٍ ) .

" Tidak ada seorang Nabipun kecuali telah memperingatkan ummatnya tentang dajjal yang buta sebelah lagi pendusta.
Ketahuilah bahwa dajjal matanya buta sebelah ,sedangkan Rabb kalian tidak buta sebelah . Tertulis diantara kedua matanya  :
 كفر / ك ف ر ( kafir )
- yang bisa dibaca oleh setiap muslim. ( Hr.Bukhori:7131-7408 ,Muslim:2933,abu Daud:4316,4318,  dan lainnya dari jalur sahabat Annas bin Malik ).

Saudaraku-saudariku semoga dirahmati
Dajjal akan muncul dari arah timur yaitu khurasan ,sekarang terletak di Iran timur .Kita tahu bahwa negri Iran adalah negri dari kelompok syiah yang jaman Nabi belum ada. Dajjal akan diikuti oleh 70.000 orang yahudi ashbahan ( sebuah kota ditengah kota Iran ) . Hr.Muslim:2944-Ahmad:13277-dari sahabat Annas bin Malik radhiallahu anhu.

diantara kesombongan dajjal adalah dia bisa berjalan di muka bumi ini dengan cepat seperti hujan yang ditiup angin ,dia masuk ke setiap negri kecuali Makkah dan Madinah ,karena kedua kota tersebut dijaga oleh para Malaikat . Ketika dajjal tidak bisa masuk ke kota Madinah ,maka kota Madinah berguncang seperti terjadi gempa sebanyak tiga kali , lalu munculah orang-orang kafir serta orang munafiq , kaum munafiq laki-lakk dan perempuan keluar menuju dajjal . Dalam riwayat lain keluarlah orang-orang munafiq laki-laki dan perempuan dan orang fasiq laki-laki dan perempuan menuju dajjal , itulah disebut dengan Yaumul khalash yaitu hari pembalasan . di riwayat lain ,dajjal tidak dapat masuk ke empat masjid yaitu Masjidil Haram, Masjid Nabawi , Masjidil Aqsa san Masjid ath Thuur. ( shohih Hr.Ahmad- Masjid ath Thuur berada di Thursina ).
Allahu a'lam...

Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan "
( Hr.Muslim : 3509 ).
----------------------------------------------------------

Silahkan buka halaman selanjutnya dengan klik dibawah
 < < <  atau  > > >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar